4 Tingkatan Bahasa Pemrograman yang Dikupas Secara Detail

4 Tingkatan Bahasa Pemrograman 

 Di dunia kita, terdapat sangat banyak bahasa yang digunakan sehari hari, juga terdapat bahasa komputer atau yang juga dikenal dengan bahasa pemrogaman. Bahasa pemrogrsman ini umum digunakan pada suatu aplikasi, website, dll. Di sini saya akan mengulas secara detail mengenai tingkatan bahasa pemrograman.


Tingkatan Bahasa Pemrograman

Hal yang perlu diingat yaitu;

        semakin mendekati bahasa mesin maka tingkatan bahasa pemrograman tersebut semakin rendah. Sebaliknya, Semakin mendekati bahasa manusia (bahasa inggris), maka tingkatan bahasa pemrograman tersebut semakin tinggi.



Baca juga >>> Mau belajar pemrograman web, Harus mulai dari mana?
Baca juga>>> 3 Tips & Trick Belajar, Fasih Bahasa Inggris yang Mudah dan Simple

 1. Bahasa Pemrograman Tingkat Rendah

Bahasa ini ditemukan sebelum adanya komputer modern yaitu periode 1940an. Untuk bahasa pemrograman tingkat rendah itu juga di sebut Bahasa mesin atau kode mesin yang merupakan satu-satunya bahasa yang bisa di olah komputer secara langsung tanpa transformasi sebelumnya (kompilasi). Saat ini, programmer hampir tidak pernah menulis program secara langsung dalam kode mesin, dikarenakan masih menggunakan bilangan biner, yaitu hanya memuat 1 dan 0

2. Bahasa pemrograman tingkat menengah

Bahasa tingkat menengah atau juga disebut bahasa assembely, bahasa ini juga juga memuat simbol yang dimengerti oleh manusia. walaupun hanya satu tingkat di atas bahasa tingkat rendah tapi bahasa ini sedikit dimengerti manusia, contohnya adalah bahasa C.


3. Bahasa pemrograman tingkat tinggi 

High level programming language, ya bisa disebut juga begitu, meruoakan bahasa yang muncul pada generasi ke-3 bahasa pemrograman. Bahasa ini sudah berkembang sangat pesat juga kode kodenya yang hampir menyamai bahasa manusia(inggris). Bahasa ini juga lebih mudah dipahami dan dimengerti oleh pemrogrammer, contoh bahasa pemrograman tingkat tinggi ;    

  •      C++ (Turbo C++)
  •     Visual Basic (non – .NET)
  •     PHP (prosedural)
  •     Delphi (Borland)
  •     Pascal (Turbo Pascal)

    Demikianlah tulisan saya hari ini,, semoga bermanfaat untuk anda, kita, dan mereka, sekian...
  •  
Baca juga >>>   Gadget Itu Apa sih? || Contoh dan pengertian Gadget/Gawai
Baca juga>>> 60+ Bahasa Pemrograman Dunia yang Dapat Menambah Wawasan Kalian  




 


 



Posting Komentar

0 Komentar