Top 8 Channel Youtube Desain Grafis Terbaik Untuk Acuan Berkarya || Part #1

Top 8 Channel Youtube Desain Grafis Terbaik Untuk Acuan Berkarya || Part #1

Source : Pixabay
Desain Grafis adalah proses pengolahan elemen-elemen visual seperti teks (tulisan), shape (bentuk), sound (suara), dan lainnya untuk menciptakan suatu konsep atau konten grafis. Desain grafis bertujuan menciptakan persepsi akan suatu pesan yang ingin disampaikan.


Peminat Desain Grafis sudah mendunia, bahkan telah banyak yang terjun  sebagai Desainer Grafis. Bagi yang tertarik mengikuti jejak mereka, berikut rekomendasi mimin terkait Channel Youtube untuk belajar Desain Grafis.

      A.             Swerve Tutorials


Pertama, ada Channel Swerve Tutorials. Swerve Tutorials menyajikan video tutorial sesuai tren terbaru sehingga bisa jadi acuan untuk merancang suatu konsep desain, tanpa perlu khawatir konsepnya “kuno”.

 Tutorial yang disajikan pun sederhana dan menarik, sehingga mudah diikuti dan tak membosankan. Namun Bagi pemula, kemungkinan akan kesusahan dalam mengikuti tutorialnya dikarenakan speed design/ design cepat, serta menggunakan Bahasa inggris.

 Jadi, (setidaknya) faham Bahasa Inggris diperlukan untuk bisa memahami apa yang dikatakan si tutor.


Cek Disini !


      B.             Will Paterson



Kedua, Channel Will Patterson. Seorang Grafis Desainer asal Inggris yang Berpengalaman dalam Desain Logo dan  Tipografi.
Konten yang disajikan pun sangat menarik, dan secara perlahan sehingga mudah diikuti. Dan bukan hanya itu saja, dia pun memberi beberapa tips berguna untuk desainer grafis seperti time management tips untuk freelancer dan price management yang sepadan untuk desain yang diciptakan.
Namun sayangnya, konten yang sajikan kurang luas (hanya desain logo dan tipografi sehingga terkesan (agak) membosankan.


Cek Disini !


      C.             Dansky


Selanjutnya, ada Channel Dansky. Daniel White, selaku Desainer Grafis telah sukses dalam menciptakan berbagai konten tutorial menarik yand dikemas dalam bentuk beberapa playlist berisi video tutorial, yang sifatnya hampir menyeluruh

Dengan durasi video rata-rata 5 – 10 menit dengan isi konten yang variatif, pastinya tidak membosankan bagi viewersnya.

Sama dengan sebelum – sebelumnya, butuh kefahaman Bahasa Inggris untuk benar-benar
memahami isi konten tersebut.


Cek Disini !


      D.              Gareth David Studio


Keempat, ada Gareth David Studio yang sebelumnya telah popular dengan nama TastyTuts. Channel ini menyajikan konten All About Graphic Design, yang membahas tentang Typography (Tulisan), Coloring (Pewarnaan), Shape (Bentuk), Layout (Tata Letak), dan masih banyak lagi.

Bagi yang suka membaca, channel ini pun turut membagikan kontennya dalam format PDF Worksheet dan bisa diunduh secara gratis.


Cek Disini !

  

      E.           Satori Graphics


Kelima, Channel asal Inggris yang lumayan ideal, karena menyajikan konten dengan durasi singkat, variatif dengan Hidden Tips and Trick-nya, serta to the point.

Channel Satori Graphic ini menyajikan beberapa jenis tutorial, diantaranya Isometric, Logo, Tips and Trick, dan Best Practice yang tentunya sangat membantu pada desainer yang ingin berkembang.

Cek Disini !


      F.            Yes I’m a Designer

Keenam, ada Channel Yes I’m a Designer, menyajikan konten All About Graphic Design yang Up to Date, dengan segudang playlist tutorialnya yang bermanfaat. Channel ini Daily-Monday, yang artinya update setiap hari senin.

Channel ini punya daya Tarik khas-nya, karena seri 365 Days of Creatifity yang benar-benar membantu desainer grafis untuk berkembang dari segi perencanaan konsep hingga proses desain.


Cek Disini !


      G.            Photoshop Tutorials

Ketujuh, Channel spesialisasi Adobe Photoshop “Photoshop Tutorials”. Apabila ada sobat yang tertarik dengan editing dan manipulasi foto, bisa berkunjung dan menimba banyak ilmu disini.

Channel ini termasuk penyaji konten dengan playlist lengkap, dengan jelas sehingga mudah diikuti bagi viewersnya.

Channel ini sangat cocok untuk Learning by Doing, yang artinya menonton sambil praktik.

              Cek Disini !


      H.            Quantastic

Terakhir , ada Channel Quantastic, yang sebenarnya bukan channel tutorial. Namun, channel ini membagikan konten berupa inspirasi untuk membangkitkan kreativitas para desainer grafis dan para seniman lainnya , dalam bentuk video kompilasi kekreatifitasan para seniman dan desainer grafis di seluruh penjuru dunia.

Tentu saja, tak luput dari kekurangan. Channel ini hanya menyajikan konten sebatas inspirasi karya, bukan tutorialnya yang tentunya agak membosankan.


Cek Disini !


Baca Juga : 

Gadget Itu Apa sih? || Contoh dan pengertian Gadget/Gawai

60+ Bahasa Pemrograman Dunia yang Dapat Menambah Wawasan

4 Tingkatan Bahasa Pemrograman yang Dikupas Secara Detail




Posting Komentar

0 Komentar